Monday, August 26, 2019

Macam-macam stik PS dari kualitas dan harga

Macam-macam stik PS


Stik PS 3



Berbagai macam stik playstation dengan merek tertentu dan jenis-jenis yang berbeda,dari harga 35 ribu sampai ratusan ribu rupiah bisa kita jumpai di toko maupun rental-rental PS.

Design stik PS biasanya setiap tahun selalu berbeda-beda karena pihak dari Sony selalu mengupgrade,dari stik PS 1 sampai PS 5.

di bawah ini adalah gambar dari stik-stik PS.

Stik PS 1
Stik PS 1


Stik PS 2
Stik PS 2

Stik PS 3
Stik PS 3

Stik PS 4
Stik PS 4



Disini saya akan memberitahu tentang macam-macam stik playstation dari segi kualitas,oke langsung saja.

Stik ps sendiri terbagi menjadi 3

1) Stik OP (Original Pabrik)
 Stik OP sendiri dari segi kualitas Lumayan bagus dan hampir sama kualitasnya dengan stik OM (Original Mesin),namun dari harga stik OP jauh lebih murah di bandingkan stik OM.

 Jadi dari segi harga sendiri kita bisa tahu kalau harga memang tidak bisa di bohongi, alangkah baiknya jika membeli barang yang sesuai dengan budget yang kita punya.

 Perbedaan antara stik OP atau OM dari bagian luar yang perlu kalian tahu,yaitu dengan melihat warna tombol atau simbol stik  bagian kanan.


jika tombol atau simbol warna yang ada pada stik PS Cepat hilang sudah di pastikan stik tersebut stik OP bukan stik OM.

2) Stik OM (Original Mesin)
 Stik OM atau stik Original mesin dibuat dari pihak Sony sendiri  dan bisa kalian dapati ketika membeli playstation yang baru.

Dari segi harga sudah kelihatan kalau stik OM lebih mahal dari stik OP,untuk kualitas jelas stik OM jauh lebih baik dari stik OP,kecuali kalian membantingnya hehehe.

Perbedaan dari segi mesin OP atau OM bisa kita lihat dari IC yang di pakainya,mesin OP biasanya menggunakan IC tompel yang berbeda dengan IC yang di pakai oleh mesin OM yang menggunakan IC laba-laba.

pcb stik ps 2
ic tompel
IC laba-laba atau kaki

Stik yang menggunakan IC tompel biasanya ketika rusak pada bagian ICnya tidak bisa diganti dengan IC tompel yang lainnya,karena tempat servis tidak menyediakan IC tersebut.

Stik OP biasanya kalau sudah rusak minta di lembiru,lain halnya dengan stik OM yang bisa diperbaiki.

3) Stik Original
 Stik original dibuat sebagai cadangan dari stik OM,karena pihak sony tidak mau memperbaiki stik OM yang rusak.

 Pihak Sony ketika mendapati stik yang akan dijualnya rusak langsung diganti dengan stik Original.



















No comments:

Post a Comment

Cara ganti lcd handphone

Cara mengganti lcd hp sebenarny tidaklah rumit,yang perlu di perhatikan ketika kita mengganti lcd hp adalah ketelitian dan sabar,serta banya...